Sunday, June 5, 2016

Sebuah Studi Kasus pada Pelaksana ITIL dalam Organisasi Bisnis - Manfaat Bisnis dengan ROI


Pengunaan ITIL bukanlah perbaikan cepat juga tidak akan mudah dilaksanakan. Dibutuhkan banyak pemikiran, komitmen dan kerja keras untuk berhasil mengubah cara organisasi TI melakukan bisnis. Perlu ada perencanaan dimuka, pelatihan dan kesadaran, penjadwalan yang sedang berlangsung, peran diciptakan, kepemilikan ditetapkan, dan kegiatan yang diidentifikasi agar sukses. Implementasi dan credential ITIL di ITSM membutuhkan pengetahuan dan pelatihan. ITIL ini dimaksudkan untuk menjadi non-preskriptif, mengharapkan bahwa organisasi harus terlibat proses ITIL dengan model proses keseluruhan yang ada. Bahkan dengan operasi layanan yang sukses di tempat, masih ada kebutuhan untuk mempertimbangkan perbaikan di setiap kesempatan. Ini akan membantu melindungi terhadap kehilangan daya saing dan akan memastikan bahwa hasil terbaik yang mungkin akan dicapai. Terus-menerus Peningkatan Pelayanan berfokus pada elemen proses yang terlibat dalam mengidentifikasi dan memperkenalkan siklus perbaikan manajemen pelayanan. Survei ini memberikan manfaat perkiraan yang dapat dicapai yang hasilnya tidak dapat diukur sampai atau kecuali setiap perusahaan telah melakukan praktek yang tepat.

Daftar Pustaka
http://www.academia.edu/5691566/A_Case_Study_on_Implementing_ITIL_in_Business_Organization_Considering_Business_Benefits_with_ROI


Nama: Naufal Rally Ramadhan
NPM: 17114862
Kelas: 2KA13

No comments:

Post a Comment